Metropolis

Resmi Dilantik, Ketua MPC PP Dumai: Pemuda Pancasila Bukanlah Preman

Saat Ketua MPW PP Provinsi Riau, Arsadianto Rachman membacakan surat keputusan pelantikan dan pengukuhan Ketua MPC PP Kota Dumai, Abdul Khadir bersama pengurus lainnya.

DUMAI, RIAULINK.COM - Setelah digelarnya musyawarah cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila ke IV pada 27 Februari 2019, akhirnya secara aklamasi Abdul Khadir kembali melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua yakni 2019-2023.

Selanjutnya, pada Kamis (16/8/2019) malam lalu, Abdul Khadir beserta pengurus lainnya resmi dilantik oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Riau, Arsadianto Rachman di ballroom Hotel Grand Zuri Dumai sekiranya pukul 20.30 WIB.

Pada sambutannya, Robby sapaan akrab dari Ketua MPC PP Kota Dumai itu mengucapkan selain berterimakasih ia juga mengatakan jika amanah yang diberikan kepadanya ini sebagai bentuk komitmen dirinya yang selalu menjaga hati sebagai kader PP dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat dan Pemerintah Kita Dumai.

"Kita siap memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai garda terdepan, kami peduli dengan perbedaan pada diri kami dan tetap komitmen menjalan roda organisasi untuk lebih baik dan maju kedepan,"tegas dia.

Menurutnya, sudah saatnya organisasi ini berbaur dan bermasyarakat agar masyarakatpun bisa memiliki rasa peduli dengan organisasi PP tersebut.

"Dan saya yakin itu bisa,"katanya sembari berharap.

Menurut dia tanggung jawab sebagai pemimpin juga merupakan tanggung jawab yang sangat berat.

"Karena kita terus berusaha untuk merubah paradigma lama, yang selama ini masyarakat tahu kalau PP itu adalah preman. Padahal PP bukan preman terutama selama kepemimpinan saya, karena PP sangat mencintai kedamaian,"ungkap dia memaparkan.

"Untuk itu sampai saat ini saya akan terus menyuarakan perubahan dalam organisasi Pemuda Pancasila untuk lebih baik kedepannya,"tutupnya.

Di kesempatan itu pula, Arsadianto Rachman, Ketua MPW PP Provinsi Riau memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

Ia berharap agar PP Dumai dapat bersinergi dengan ormas lainnya.

"Berikan contoh yang baik kepada masyarakat dan semua pihak termasuk ormas lainnya,"pinta pria yang kerap disapa Anto Rachman ini mengingatkan.

"Kami (PP Riau) mengharapkan agar para pengurus semakin kompak dan solid, sehingga terus membesar dan berguna di tengah-tengah masyarakat Dumai,"pesan dia lagi.

Dirinya juga berjanji, sebagai bentuk komitmen pihaknya, MPW PP Riau siap memberikan sanksi yang tegas bagi siapa saja kader yang teibat masalah dengan hukum khususnya narkoba.

"Jadi saya ingatkan jangan coba-coba terlibat dengan tindakan hukum apapun apalagi narkoba, maka akan kami tindak,"tutupnya dengan nada mengancam.(kll)